Lanjutan Grup B Piala AFF U-22 2019

Timnas Indonesia U-22 Imbangi  Malaysia U-22: Skor 2-2

Timnas Indonesia U-22 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang oleh Malaysia U-22 di laga lanjutan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Rabu (20/02). Pertandingan berjalan dengan tempo cukup cepat dan berlangsung seru, khususnya di babak kedua. Indonesia mendapat cukup banyak peluang namun sayang tak bisa memaksimalkannya. Timnas sebenarnya berhasil unggul dua kali. Namun dua kali pula Malaysia berhasil menyamakan kedudukan, dan keduanya dari skema bola mati.

Malaysia langsung mendapat peluang pada menit kedua. Tandukan Jafri nyaris mengancam gawang Indonesia, akan tetapi dengan cekatan Satria Tama bisa menghalau bola tersebut. Setelah itu, timnas Indonesia memang menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka selalu kesulitan untuk menembus lini pertahanan Malaysia. Di sisi lain, sang lawan pun kerap memainkan strategi serangan balik.

Peluang emas akhirnya tercipta pada menit 39. Saat itu Marinus memberikan umpan apik pada Osvaldo. Ia kemudian berhasil melewati kiper namun sayang bola hasil tembakannya tidak tepat sasaran. Bola melenceng meski gawang sudah kosong.

Pada menit 43, Firza berhasil mengirim umpan silang yang bagus. Namun sayang umpan itu tak bisa disambar dengan sempurna oleh Zola. Namun semenit kemudian, Indonesia nyaris mencetak gol. Free kick Luthfi salah diantisipasi Haziq. Namun sayang bola kemudian hanya bisa menghantam tiang gawang. Peluang ini jadi penutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia langsung menggebrak dengan gol yang dicetak oleh Marinus pada menit ke-52. Upaya pertamanya saat berhadapan dengan Hafiq gagal, namun ia berhasil menyambar bola liar dan memasukkan bola dengan mudah. 1-0. Namun sayang, pada menit ke-62, Malaysia bisa menyamakan kedudukan. Adalah Nik Mat yang berhasil menjebol gawang Satria Tama melalu tendangan bebasnya.

Pada menit ke-77, Indonesia berhasil mencetak gol lagi. Kali ini melalui sang pemain pengganti, Witan Sulaeman. Tembakan kaki kanannya yang sangat apik menembus gawang dengan mulus tanpa bisa dihadang kiper lawan. Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan penggawa Garuda. Pada menit ke-86, Malaysia mencetak gol melalui tandukan Hadi, memanfaatkan sepak pojok Nik Mat.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar